Diskop Pamekasan Sosialisasikan Ketentuan Koperasi

Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan menyampaikan sosialisasi tentang ketentuan pendirian koperasi di kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan, Senin (28/11/2016)

Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan menyampaikan sosialisasi tentang ketentuan pendirian koperasi di kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan, Senin (28/11/2016)

MADURAKU.COM – Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan, mensosialisasikan ketentuan pendidikan koperasi kepada para anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Senin (28/11/2016) di kantor PWI Jalan Panglima Sudirman, Pamekasan.

Kepala Bidang Kelangkapan pada Dinas Koperasi dan UKM Danafia memimpin langsung sosialisasi itu, didampingi kedua stafnya.

Sosialisasi difokuskan pada ketentuan perundang-undangan tentang pendirian koperasi, seperti jumlah minimal, ketentuan minimal dana, serta susunan pengurus dan anggaran dasar (AD), berikut anggaran rumah tangga (ART) koperasi.

Danafia menjelaskan, selain ketentuan itu yang juga harus diperhatikan adalah nama. Menurut dia, nama koperasi harus berisi tiga kata.

“Ini juga bagian dari ketentuan tentang koperasi,” katanya.

Diskop Pamekasan diundang menyampaikan sosialisasi karena Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan ingin mengetahui lebih lanjut tentang proses pembentukan koperasi.

Pada rapat koordinasi yang digelar beberapa hari lalu, pengurus dan anggota PWI Pamekasan telah sepakat membentuk koperasi sebagai badan usaha organisasi profesi itu. Bahkan organisasi ini telah membuat AR/ART tentang koperasi yang didirkan itu. (Maduraku-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s